Thursday, March 1, 2012

Rekor Domino Manusia

 
Rabu (29/2/2012) - Rekor Domino Manusia Terpecahkan

Permainan menyusun domino lalu menjatuhkannya adalah hal yang mengasyikkan di waktu senggang. Baru-baru ini, 850 orang bergabung untuk memainkan permainan ini. Namun mereka bertindak sebagai bilah domino itu sendiri.

Ratusan orang itu bersama-sama memecahkan rekor dunia "domino manusia" di New Orleans, Amerika. Butuh beberapa menit untuk meruntuhkan semua domino itu. Tepuk tangan dari penonton pun membahana saat orang terakhir berhasil terjatuh.

Cara bermainnya pun sama dengan domino klasik yakni mendorong orang yang berada paling depan. Ketika ia jatuh maka orang-orang di belakangnya otomatis ikut roboh. Mereka menggunakan kasur matras yang dipegang di punggung sebagai alas untuk melindungi diri saat terjatuh.

Seusai acara kasur tersebut disumbangkan ke yayasan amal untuk membantu komunitas lokal. Aksi dari 850 orang ini sepertinya tidak akan berakhir sia-sia. Acara itu memecahkan rekor dunia sebelumnya, yakni 550 partisipan pada tahun 2011 di Belgia. Kemungkinan besar Guinness World Record akan mencatat rekor baru ini dalam buku rekornya. It's cool, right?

No comments:

Post a Comment